BISNIS KULINER MENU RAMADHAN YANG DIJAMIN LARIS


Menu Ramadhan berikut ini bisa Anda jadikan peluang bisnis yang laris manis lho!

Banyak orang sering memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk berjualan aneka macam menu takjil untuk buka puasa. Tak salah lagi hal ini karena momen tersebut memang sangat tepat untuk dijadikan ladang usaha. Tak hanya itu, kuliner yang biasa dijual di luar bulan ramadhan pun semakin laris lho! Bahkan, tak jarang orang yang berpuasa ingin membeli menu takjil setelah menjalankan puasa selama seharian. Maka, hal inilah yang membuat orang-orang semakin berlomba-lomba untuk membuat usaha kuliner menu ramadhan.
Anda sendiri pun juga memiliki kesempatan yang sama untuk memulai peluang usaha ini lho! Sebab, apapun jenis makanan maupun minuman yang dijual saat bulan puasa pasti laris menjelang berbuka. Sehingga, peluang usaha ini sebenarnya sangat besar jika Anda berniat untuk memulainya dari sekarang. Nah, jika Anda masih kebingungan dan belum tahu mengenai bisnis kuliner apa yang hendak dibuat. Maka, simak beberapa macam menu ramadhan berikut ini yang dapat Anda pilih salah satunya ya!


1. Lauk matang

Usaha yang satu ini sangat direkomendasikan karena pasti banyak anak kos yang mencari menu sahur. Bahkan, mungkin saja ada banyak orang yang tak sempat memasak untuk menu makan sahur bukan? Anda dapat menjual berbagai masakan sayuran seperti oseng-oseng, tumis, maupun sup. Jangan lupa untuk menambahkan sajian lauknya seperti kerupuk, gorengan, maupun baceman. Oleh sebab itu, peluang bisnis ini sangat menjanjikan untuk Anda yang memulai usaha kuliner ramadhan. 


2. Minuman segar

Kuliner berupa minuman segar memang sangat cocok dinikmati saat berbuka puasa bukan? Sebab, setelah seharian berpuasa pastinya kita merasakan dahaga dan juga urat tenggorokan yang mengering. Nah, Anda dapat mulai membuat minuman segar seperti kolak, sup buah, maupun es campur. Bahkan Anda juga dapat membuat berbagai macam es lainnya yang unik dan sesuai dengan minat.


3. Jajanan takjil untuk buka puasa

Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, pasti membutuhkan makanan maupun minuman untuk berbuka. Nah, keduanya itu sering disebut dengan istilah takjil buka puasa.  Selain minuman, Anda dapat menjual berbagai jajanan pasar seperti kicak, kue apem, maupun kue tradisional lainnya. Nah, coba juga bisnis kuliner dengan pisang sebagai tambahan di bulan ramadan berikut ini ya! 


4. Aneka gorengan

Tak ada salahnya jika Anda ingin memulai usaha kuliner menu ramadhan berupa aneka jajanan gorengan. Sebab, Anda pasti sudah tahu kan kalau gorengan sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia? Selain gurih, pastinya juga renyah dan cocok dinikmati dengan minuman yang segar saat berbuka. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau bagi seluruh kalangan bukan? Anda juga dapat menyediakan berbagai macam gorengan berupa kue molen, bakwan, cimol, dan lain sebagainya. 



0 komentar