JURNAL #68_ MANISNYA IBLIS BERBULU MALAIKAT

Sungguh, aku begitu bahagia dengan yang fana

Bahkan hatiku sudah tak karuan
Melebihi jumlah detakan jam di dinding
Tapi, aku merasakan rasa sakit luar biasa

Ketika aku harus terpaksa bersamanya
Hatiku tak mampu menopang
Manisnya tipu daya iblis
Masuklah aku dalam singgasananya

Air mata, masihkah aku mampu menangis?
Tangan, masihkah mau untuk meminta belas kasih?
Hati, masihkah mau kembali ke tempat yang hakiki?
Tidak! Bukan itu pertanyaannya!

Tapi, masihkah mau Kau menerimaku?
Masihkah berguna air mataku untukMu?
Masihkah berguna penghambaanku?

Sebegitu butanya kah aku?
Tak mampu membaca tanda-tandamu?
Sebegitu tulinya kah aku?
Tak mampu mendengar deru surau di pinggir jalan?
Sebegitu dungunya kah aku?
Tak mampu menangkap hakikat ilmu?

Bahkan, ketika aku mulai sadar (lagi)
Masihkah aku terus bisa
Untuk mengingat asmaMu?
Di akhir penghujungku?


#penghambaan
#kotor
#busuk

#kontemplasi
#hatikering
#perludiupgrade

#hidupserasamati
#matitapitakkunjungmati

0 komentar