JURNAL #12_ Me and Magic

Wow… I’m appreciate to you. Karya seni yang selama ini hanya dipandang sebelah di negeri ini bisa anda buktikan di luar sana. Yang tadinya hanya untuk bahan lelucon akhirnya mereka pun juga tertarik mengikutinya. Meskipun awalnya berisi tipuan-tipuan kecil, tapi tidak semua orang bisa dan tidak semua orang mampu meniru di bidang yang telah kita geluti.

Source : wallpaperhd

 
Ini berawal dari ketertarikan saya dan sulap. Sejak dulu saya memang suka menonton acara sulap yang tayang di TV. Entah mulai dari acara The Master yang mengambil jadwal tayang di RCTI. Maupun pesulap bertopeng yang dulu juga sering muncul di TRANS TV. Siapapun yang menjadi pesulap disana, saya akan selalu merasa ingin tahu. Trik seperti apa yang mereka gunakan. Bagaimana bisa. Dan bagaimana terpikirkan ide-ide cerdas seperti itu dari mereka. Begitulah ide. Tidak bisa ditebak. Muncul begitu saja, kapan saja, dan dimana saja.

Demian, pesulap asal Jakarta itu telah berhasil membuat warga Amerika termasuk saya sendiri terkagum-kagum. Mereka yang menonton acara tersebut tidak bisa berkata apa-apa. Hanya tatapan heran yang muncul di raut wajah mereka. Begitu pula sang juri yang begitu antusias melihat penampilannya saat itu. Dan akhirnya Demian berhasil membungkam rasa penasaran mereka tersebut dengan gemuruh tepuk tangan dari warga Amerika. Mereka pun mengucapkan selamat atas keberhasilannya di akun sosial media milik Demian. Satu dua tiga banyak yang memuji. Namun tak jarang, terdapat warga yang sebangsa dan setanah air pun malah mencibir atas keberhasilannya tersebut. Sebenci kita pada bidang tersebut atau pada apapun itu bahkan termasuk orang, jangan salahkan Tuhan bila suatu saat nanti yang anda benci tersebut menjadi apa yang anda kagumi. 

Jika seseorang mulai berkarya dalam satu bidang dan berusaha menggelutinya, disisi lain pula ada seseorang yang mulai mencari-cari sisi negatifnya. Jika kita sudah berusaha namun selalu gagal dalam mencapai target. Bukan berarti kita gagal, karena kita telah berusaha dan melalui proses panjang tersebut. Bahkan jika kita berhasil, pasti masih ada pula yang ingin mencari-cari sisi kelam kita meskipun kita dilahirkan dari satu ibu pertiwi. 

Dimanapun kita berada
Sebesar apapun perjuangan kita
Biarlah mereka mau berkata apa
Kita niatkan yang bersih bukan untuk cari muka
Karena yang berhak menilai diri kita hanyalah Dia, bukan Mereka


Sleman, 4 Juni 2017
Di mana ada followers di situ ada haters and be strong
(Jurnal #12_HR)

0 komentar