JURNAL #13_ PERGILAH DARI SINI !

Kalau kamu ingin pergi cepat, pergilah sendiri. Kalau kamu ingin pergi jauh, pergilah bersama-sama. Perjalanan ke depan masih panjang. Kita harus bisa melewati samudra laut tersebut secara bersama-sama. Serta pandai-pandai mempertahankan kebersamaan.


 
Jika tidak bisa akan suatu ilmu, maka belajarlah. Ini bukan masalah menghafal, tapi ilmu tersebut sudah ada pada diri sendiri dan terikat dalam kehidupan sehari-hari. Kita masih ada di kapal yang sama meskipun dalam waktu yang berbeda, jika komunikasi sudah terjalin. 
 

Bagaimanapun jika ingin berhasil intinya adalah saling membantu satu sama lain. Tentunya dengan berusaha terlebih dahulu. Bersusah susah dahulu, susah juga demikian. Yah, meskipun begitu tetap berusaha sendiri dan tahu diri bahwa memang tidak bisa. Maka dari itu butuh usaha untuk membangun kompetensi. Dimana dengan kompetensi itu ilmu kita bisa tersalurkan. 


Terima kasih bapak atas kesempatan waktu yang diberikan untuk kami. Masih mau membagi ilmu dan inspirasi untuk kami meskipun hingga berlarut-larut seperti ini. Namun sedikit demi sedikit tentunya kami akan belajar dari nasehat Bapak. Semoga apa yang Bapak tularkan dapat bermanfaat.


Sleman, 7 Juni 2017 
Dimanapun kaki berpijak, kita akan menemukan orang yang akan menjadi guru kita
(Jurnal #13_HR)

0 komentar