JURNAL #14_Ketika DIA MENOLAKKU

Selama kurang lebih seminggu ini saya mengalami pasang surut. Mulai dari layar lcd pecah. Screen susah digerakkan. Dan yang lebih parah lagi. Kartu SIM di hp saya ngadat. Saya pasang ke hp lain, dia tidak mau hidup. Sepertinya dia sudah menjadi partnernya hp tersebut. Berkali kali di pasang ke hp lain pun juga sama saja. Selalu muncul “YOUR SIM CARD IS REJECTED. WOULD YOU START YOUR PHONE WITHOUT SIM CARD ? ”

Tuhan. Mungkin kah kami tidak berjodoh. ???


Akhirnya saya putuskan untuk menservice hp saya yang sedang sakit ini. Terima kasih sekali selama kurang lebih enam bulan, anda menemani saya walaupun dalam keadaan sekarat. Sekarang waktunya anda untuk sembuh dari rasa sakit ini. Anda yang selama ini menemani saya membantu mengerjakan tugas, menyimpan banyak sekali kenangan, menjadi teman curhat lewat catatan kecil tersebut, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan. Memang saya yang kurang berhati-hati akan tingkah laku saya. Meletakkan anda tergeletak dan tak berdaya. Lalu tanpa sengaja pun saya sendiri yang menginjak anda. Bahkan setelah itu saya juga tak sengaja menjatuhkan anda dari ketinggian hampir dari satu meter. Kata maaf memang tidak layak anda terima. Karena kebaikan yang telah anda berikan kepada saya. Namun saya malah mengacuhkan anda.

Nikmat Tuhan Mana Lagi Yang Kau Dustakan ?

Mungkin ini cara Tuhan menyampaikan pesanNya kepada saya. Agar tidak terlalu mengabaikan anda. Agar lebih berhati-hati dan merawat anda. Agar menghargai kerja keras yang telah dikumpulkan, untuk bisa bersama dengan anda. Dan masih banyak lagi hal-hal yang perlu saya pelajari dari anda.
Separuh jiwaku pergi 

Apakah anda pernah menonton film animasi yang berjudul Kimi No Nawa ?  Ya. Seperti itulah julukan yang tepat untuk kartu SIM saya. Si oranye ini mungkin memang sudah lama ingin melepaskan cangkang tuanya. Dia ingin berpindah ke tubuh yang lainnya. Namun masih saja terhambat akan bentuk tubuh. Harus dipotong agar menjadi lebih kecil lagi. (Micro SIM CARD). Mungkin dia sudah lelah selama enam tahun ini menemani saya. Terima kasih karena sudah membiarkan saya berhubungan dengan keluarga, rekan-rekan, dan guru-guru saya. Berkat anda kami bisa bertukar cerita. Berbagi kabar. Dan masih banyak lagi tentunya yang tidak mungkin diungkap satu per satu.
Berkunjung ke 3 Store dan Reinkarnasi

Alhasil saya putuskan untuk menyembuhkan pula nomor saya yang sudah hangus ini. Saya berkunjung ke Tri Store Yogyakarta. Begitu masuk anda akan diminta untuk mengisi nama, no.hp, dan email di sebuah gadget yang sudah disediakan di sana. Lalu anda diminta menunggu sekitar lima menit, setelah itu dipanggil. Anda akan diberi pertanyaan tentang keluhan apa saja yang sedang dialami. Saya bilang bahwa, nomor tri yang ada sekarang mendadak tidak aktif. Lalu pegawai tersebut meminta saya untuk menyebutkan lima nomor hp yang pernah saya hubungi lewat sms maupun telepon di nomor hp yang tidak aktif tersebut. Dan itu harus lima, tidak boleh kurang, sewaktu saya tawar menawar dengan pegawai tersebut. Setelah selesai anda juga akan diminta menyiapkan KTP. Dan gunanya KTP tersebut, kita tidak perlu registrasi sendiri. Karena sudah diinputkan oleh pegawai tadi. Begitu pula jika kita kehilangan SIM CARD, kita bisa langsung menggantinya cukup dengan membawa KTP. Nantinya kita akan diberi SIM CARD baru namun dengan nomor yang masih sama. Alhamdulillah. Kartu sudah berhasil selamat dari ambang kematian.


Sleman, 9 Juni 2017 
Di manapun anda berada jaga dan rawat barang yang anda miliki
(Jurnal #14_HR)

0 komentar