JURNAL #86_ ITU AKU ATAU KAMU?

Ada orang yang selalu ingin tahu kehidupan orang lain, ada. Itu aku.

Ada orang yang sebenarnya ingin mencoba mengenal orang lebih dalam lagi, itu ada. Tentu aku.

Ada orang yang sebenarnya dia tak sadar telah mengikuti apa yang dia lihat dan dia rasakan di tulisan yang pernah dia temui, itu ada. Adalah aku.

Ada orang yang sangat dia sayangi, tapi sayang tidak ditanggapi, dan dia tetap bertahan di titik tersebut, itu ada. Siapa lagi kalau bukan aku?

Ada orang yang sangat bodoh. Jelas-jelas orang yang disukai itu tidak suka, tapi masih berharap saja, itu ada. Tentu aku!

Ada orang yang lebih bodoh. Disukai orang lain, tapi tidak merasakannya, itu ada. Dan ternyata aku.

Ada orang yang putus asa. Kenapa bisa dia tidak bisa memutar kembali waktu yang pernah terbuang begitu lama hingga menginjak usia kepala dua ini, itu ada. Dan itu, aku.

Ada orang yang saban harinya memikirkan status, karya, dan impiannya, padahal aksinya saja nol persen, serta keluarganya saja pontang-panting cari uang, itu ada. Jelas, itu aku.

Ada orang yang sibuk sok-sok an membicarakan politik, menabur benih kebencian, dan menghujat sana-sini, itu ada. Aku kah?

Ada lagi, orang yang bisa-bisanya menulis ini untuk disindir, tapi orang yang disindir tidak merasa, itu ada. Kita kah?

Parahnya, orang yang menulis ini sebenarnya juga sadar, bahwa yang disindir belum tentu membaca tulisan ini.

H.
H.
H.

:/

#selamat merenungkan! :)

0 komentar