GARANSI BUKAN BERARTI FREE !


Kita punya Allah. Jadikan Allah sebagai majikan. Allah sebagai pimpinan kita, penguasa kita, dan Allah sebagai Tuhan yang kita hambakan. Allah sangat teramat baik, namun kita seringkali tidak sadar bahwa Allah telah memudahkan, meringankan, dan memberikan semua yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Kita boleh saja ingin ini ingin itu. Kita ingin sukses. Tapi ingat, Allah tidak menuntut kita untuk sukses. Hanya saja kita yang harus berusaha keras. Tergantung diri kita, apakah mau bergerak atau tidak memperjuangkannya.
            Semua yang ada di dunia ini adalah fasilitas yang diberikan Allah. Kita bisa memilih jalan hidup menjadi orang susah karena syahwat dan pikiran sempit kita, maupun tindakan dan perilaku kita. Pada akhirnya menyusahkan diri sendiri dan orang lain.
            Jangan mentang – mentang punya mata, punya tangan, punya mulut, digunakan seenaknya aja layaknya udah  FREE. Semuanya ini garansi seumur hidup. Bersyukurlah dengan apa yang ada sekarang ini. Coba sebutkan  Indonesia dari sisi baiknya jikalau orang lain hanya bisa menyebutkan sisi jeleknya. Entah dari ekonomi, politik, sosial, budaya, dan agamanya. Jangan terprovokasi oleh orang yang menghendaki perpecahan lalu menjadikan kita anarkis dan ingin memberontak, bahkan tak terkontrol. FREE yang sesungguhnya jikalau hati, pikiran, dan perilaku kita bisa menghargai dan menghormati yang lain.

0 komentar