YAKIN MAU KERJA ?

SERIOUSLY ?

 

Kerja atau organisasi itu hanyalah sementara. Tanyakan kembali pada diri kita sendiri. Apa sebenarnya tujuan kita bekerja, karena sejatinya bekerja itu untuk mencapai tiga prinsip yaitu Berkarya, Bermakna, dan Bersama. Tak akan ada gunanya jika bekerja itu hanya mengharapkan sebuah gaji. Kita rela menghabiskan waktu dari pagi hingga malam hanya untuk menghidupi keluarga dari segi fisik saja tetapi dari psikisnya kita abaikan. Kita rela membayar kebahagiaan untuk sekedar berkumpul untuk mereka dan berbagi masalah satu sama lain.
Karya apa yang akan kita ciptakan saat kita bekerja dengan tim kita nantinya? Karya yang ingin kita ciptakan tersebut untuk siapa saja? Setelah itu membangun sebuah karya apa rencana selanjutnya? Apa makna atau tujuan kita berada tempat kerja tersebut? Apakah pekerjaan yang kita lakukan itu hanya untuk diri kita sendiri? Jawablah pertanyaan tersebut dan tanamkan di hati bahwa kita bekerja dengan tujuan yang jelas, bukan hanya untuk mendapatkan nilai sebuah materi.  

Demikian sedikit dari tulisan saya. Semoga bermanfaat. Sampai bertemu pada postingan yang lainnya ya! Terima kasih sudah membaca.  :)

0 komentar