JURNAL #36_MENABUNG MIMPI

Saya pernah berpikir ingin menjadi polwan sewaktu SD. <Tinggimu itu tolong di kondisikan.> Pernah juga berpikir menjadi dokter, pengusaha, penulis <tulisanmu berantakan>, animator <gambarmu jelek>, programmer <otakmu ga sampe//btw ini tulisannya jadi kebawa kaya skrip gegara tugas itu...hahaha>, pedagang sayur <dari mana kau dapatkan inspirasi ini nak? // Ada lah.>, dan masih banyak lagi impian aneh ini. Sesuai berkembangnya pikiran, cita-cita akhirnya berubah-ubah. Bahkan tenggelam, dan sempat berpikir ga penting, punya mimpi. Toh, nanti 5 tahun kemudian juga berubah. Jangan salah, tingkat kelabilan anak-anak itu masih besar. Bahkan ketika sudah beranjak dewasa pun, labil masih bersarang di benak pemiliknya, terlebih para wanita.


Tidak ada yang salah dengan bermimpi. Kita pernah berpikir menjadi sosok yang didambakan. Entah itu menjadi presiden sekalipun. Yang salah adalah, jika kita tidak membentuk mimpi atau impian tersebut secara realistis. Maksudnya adalah, kita harus bisa mengatur waktu untuk belajar apa yang sedang ingin kita capai.

Impian tersebut hanya akan menjadi angin jika Kita tidak sungguh-sungguh. Hanya sekedar suka, maupun ikut-ikutan. Karena pastinya, di saat kita akan belajar merangkak sekalipun, banyak orang yang akan mencibir maupun meragukan kita. Intinya adalah butuh komitmen, konsisten, usaha, dan niat yang kuat. Tuliskan impian Kita yang kuat di selembar kertas atau di HP. Pajang di tempat yang sering dilihat. Agar selalu teringat untuk berusaha dan konsisten untuk mencapainya.

Sebentar lagi akan datang tahun baru. Impian di tahun-tahun yang akan datang adalah harus belajar hal-hal baru dan jangan lupa dengan impian yang sudah dipatenkan. Terlebih, kita harus mempertahankannya meskipun jenuh, karena sudah memilihnya sedari awal.


Impian Saya Tahun 2018 

  1. Mendalami kaligrafi <Nulis ABC aja gak bisa dibaca//Bener ni, hahaha> 
  2. Mendalami sholawat<Nyanyi biasa aja fals//Perhatian banget, hahaha> 
  3. Konsisten buat buku antologi ketiga<Elah, yang ke 1 sama 2 aja belum terbit // So? Ga sabar beli ya? hahaha> 
  4. Tetep ngeblog <Ga males apa?//Makanya semangatin, hahaha> 
  5. Keep be yourself, love yourself, trust with yourself, and be happy with yourself  

Terima kasih sudah sempat membaca. Happy Holiday !

0 komentar