JURNAL #37_TAHUN BARU UNTUK SIAPA?

Tahun baru? Sebenarnya perayaan tahun baru itu untuk apa? Jika kita memaknai lebih dalam lagi, dari mulai anak-anak, remaja, bahkan orangtua tentunya menyambut senang hati dengan cara berpesta, nyanyi-nyanyi, bakar-bakar, dsb.  Sesuka mereka. Lalu apa manfaatnya? Entah? Mungkin berkumpul dengan sanak saudara setahun sekali. Menghabiskan malam dengan bercakap-cakap bersama mereka. Berbagi kebahagiaan.


Mungkin beberapa dari kita sendiri memang jarang berkumpul dan kurang memanfaatkan quality time bersama keluarga. Sehingga di tahun baru ini mungkin salah satu sarana yang tepat untuk kumpul bersama keluarga. Bersyukur masih bisa hidup sepanjang ini pun merupakan salah satu bentuk perayaan tahun baru. <Salah! Tentunya wajib>  

Perayaan tahun baru bebas boleh apa saja. Namun tentunya, yang perlu diingat adalah tetap dalam batas wajarnya. Tidak perlu berlebih-lebihan. Jadi, untuk malam tahun baru kita yang memang setiap tahunnya di rumah, nikmati saja. Jadi manusia kalong itu sudah pasti. Intinya, manfaatkan sebaik mungkin malam tahun baru Kita. Dan yang terpenting adalah, bukan hanya malam tahun baru itu saja kita merasa bersungut-sungut. Namun selepas itu, bagaimana cara kita menyikapi tantangan yang ada di hadapan kita dan belajar menjadi pribadi lebih baik lagi .

Jadi, selamat menjelang tahun baru 2018 !

0 komentar