JURNAL #109_ SAPI

Saat usia sudah memasuki kepala dua, pernah tidak Anda berpikir bahwa kapan ya, aku harus mulai merencanakan untuk serius dalam meniti karir, maupun untuk menikah? Ya. Pertanyaan inilah yang membuat saya menggantung. Sampai sekarang. Sampai akhirnya saya bertemu dengan seorang bapak-bapak, tempat saya magang. Sebut saja Tuan XX. 

Mbak, habis kuliah mau kerja apa gimana?

Ya mungkin kerja dulu pak. Gimana?

Ya ndak papa. Kalau bener bener mau cari uang jangan di Jogja. Susah mbak. Jogja itu memang bikin kangen kalau ditinggalkan. Tapi kalau kita tinggal di situ terus, kita tetap berada di zona nyaman. Tapi Yo ndak papa sih mbak. Wong kerja itu pilihan. Kalau cewek mah enak ya mbak, ga perlu dituntut buat nyari nafkah. coba kalau udah berumah tangga seperti saya. Gaji di Jogja aja masih belum cukup buat bayar biaya kontrakan sama makan istri dan anak. Apalagi gaji pustakawan swasta kaya gini. Minim tunjangan. Jadi kudu bikin usaha sampingan.

Iya, memang pak. Cewek memang ga dituntut buat kerja keras. Mm, ngomong-ngomong bapak ada bisnis apa?

Saya pernah ternak adsense mbak. Sebulan e pernah tembus sampai 10 juta. Tapi dulu, sekarang mah sudah susah. Jadi saya ikutan lomba paper kek gitu. Lumayan kalau tembus dapat bonus dari univ. 

O, gitu ya pak. Ya lumayan juga ya.

Iya. Oh iya mbak. Tau tempat yang jual sapi nggak di sini?

Oh, di pasar hewan XX itu pak. Mungkin ada. Gimana pak?

Inget mas-mas UIN di tempatmu yang selalu jualan donat itu? 

Oh, iya pak. Yang kalau jualan muter itu kan? Yang jualannya sambil jalan dari tiap-tiap fakultas?

Iya. Kemarin dia itu habis beli sapi buat investasi. 5 lagi. Gak nyangka saya. Jualan donat aja bisa beli sapi 5.

Ya kan donat yang diambil juga banyak pak. Beli lagi dia jualannya dari pojok ke pojok. Jadi ya wajar. Usaha gak mengkhianati hasil. Ehe. wkwk.

Iya mbak. Akhirnya saya juga pengen beli sapi buat investasi. HHH.

0 komentar