JURNAL #110_ PKL

Awalnya, saya tidak pernah terbesit untuk magang di perpustakaan perguruan tinggi seperti ini. Saya itu dari dulu udah survey mau magang di pertelevisian bagian manjemen informasi, kalau nggak ya di penerbitan atau pecetakam gitu yang baubau jurnalis atau editor. Jujur, perpustakaan yang saya tempati untuk magang ini memang agamis banget sih. Mau masuk waktu adzan aja rang orang nya udah wudhu dulu. Buset dah. Tertib amat. Gak kaya saya yang masih nunda nunda. Ngeri saya mendadak ikut agamis di sana bisa-bisa. Tapi benar ternyata. Sebelum pulang, kadang saya juga menyempatkan diri sholat terlebih dulu. Lebih tenang kata kalau kata kepala perpusnya. Iya juga sih. Tau nggak yang nggak bikin terpukau lagi?
Hari pertama kami sudah disuguhi dengan yang namanya ngaji bersamasamab. Bagus banget sih. Selain nambah pahala. Jiwa kita nggak kosong. Cocok buat rang orang galau dan kurang iman seperti saya ini. Ehe! Jadi, setiap jam 7.45 pagi, kadang juga molor sih. Seluruh pustakawan yang ada di perpustakaan pusat maupun di oerpuperpust fakultas kumpul di perpustakaan umum buat ngaji bersama-sama. Biasanya full satu surat. Tapi, kalau satu surat terdiri dari banyak sekali ayat, maka biasanya cuma sehalaman doang. Terus, biasanya dilanjutkan dengan ceramah tentang isi kandungan ayat yang baru dibaca bareng-bareng tadi. Jadi rang orang yang gak tau artinya kaya saya ini agak sedikit tahu berkat beliau-beliau tersebut. Ehe!

Terus, pemimpin ngaji bersamanya itu juga digilir. Jadi nggak cuma ituitu aja yang mimpin. Biar pahalanya juga nggak diambil sendiri. Biar yang lain kebagian juga, kata pak kepala perpus lagi. Wkwk. Tapi, emang bener sih. Buat bikin kita lebih berani memimpin dalam keadaan terdesak. Ahaa! Mmm... Apa lagi yaaak... Oiya, biasanya setelah ceramah bakal diisi dengan pengumuman rapat, evaluasi kinerja perpustakaan, dsb... Yaa intinya diskusi masalah dan ide untuk Perpustakaaan itu lah. 

Udah yak. Segitu dulu. Btw, saya kadang malu kalau baca tulisan-tulisan saya yang terdahulu. Termasuk yang sekarang. Kebanyakan alay nya. Eh, tapi ga papa sih. Daripada banyak kontroversi, rebutan pacar, cintaa-cintaan, atau apalah itu daya nggak tau banget. Cuma senang menulis hal yang remeh temeh kek gini aja.. Kadang, bikin stress saya ilang. Wasssek... Hhh!


SALAM!


0 komentar