Kalau kaca jiwamu masih kotor oleh dunia, jangan minta cahaya akan memancar dengan
jernih atasmu. Jadi bertapalah dengan puasamu. Bersunyilah dengan iktikafmu.
Menghadaplah dengan lapar dan hausmu. Membeninglah dengan rukuk dan sujudmu.
Puasa mengantarkanmu menjauh dari kefanaan dunia, sehingga engkau mendekat ke
alam spiritualis. Puasa meninggalkan pemberat pundak, nafsu pengotor hati,
serta pemilikan penjerat kaki kesurgaanmu.
Periode Rintisan
Periode ini dimulai dengan Penegerian Fakultas Agama Universitas Islam Indonesia (UII) menjadi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAIN) yang diatur dengan Peraturan Presiden Nomor 34 Tahun 1950 Tanggal 14 Agustus 1950 dan Peresmian PTAIN pada tanggal 26 September 1951. Pada Periode ini, terjadi pula peleburan PTAIN (didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 34 Tahun 1950) dan ADIA (didirikan berdasarkan Penetapan Menteri Agama Nomor 1 Tahun 1957) dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1960 Tanggal 9 Mei 1960 tentang Pembentukan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dengan nama Al-Jami'ah al-Islamiyah al-Hukumiyah. pada periode ini, PTAIN berada di bawah kepemimpinan KHR Moh Adnan (1951-1959) dan Prof. Dr. H. Mukhtar Yahya (1959-1960)
Periode ini dimulai dengan Penegerian Fakultas Agama Universitas Islam Indonesia (UII) menjadi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAIN) yang diatur dengan Peraturan Presiden Nomor 34 Tahun 1950 Tanggal 14 Agustus 1950 dan Peresmian PTAIN pada tanggal 26 September 1951. Pada Periode ini, terjadi pula peleburan PTAIN (didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 34 Tahun 1950) dan ADIA (didirikan berdasarkan Penetapan Menteri Agama Nomor 1 Tahun 1957) dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1960 Tanggal 9 Mei 1960 tentang Pembentukan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dengan nama Al-Jami'ah al-Islamiyah al-Hukumiyah. pada periode ini, PTAIN berada di bawah kepemimpinan KHR Moh Adnan (1951-1959) dan Prof. Dr. H. Mukhtar Yahya (1959-1960)
SEJARAH UIN SUNAN KALIJAGA
Pensil Kehidupan
menulis memang
mudah
mudah dibaca jika
dengan tulisan yang rapi
tapi tulisan
yang rapi memang sulit ditulis pada kertas tak bergaris
sedangkan kertas
tak bergaris lebih sering digunakan untuk menggambar
atau bahkan
untuk corat coret dengan tulisan yang tak teratur
tulisan tak teratur
bukan berarti jelek
karena tulisan
tak beraturan mempunyai artistik tersendiri
mempunyai
karakteristik pada orang itu
tulisan tak rapi
memang sulit dimengerti
tapi karena itulah
tulisan itu menjadi berkesan pada orang lain
orang lain malah
mudah mengingat tulisan kita
tulisan yang
berkarakter
dengan ini kita
yakin bahwa tak harus tulisan yang bagus
tak harus
tulisan yang rapi
tak harus
tulisan yang jelas
tak harus mudah
dimengerti
hanya karena
ingin diperhatikan orang lain
dengan tulisan
ini...
kita belajar
menjadi diri sendiri
menerima apa
adanya
bukannya
menyalahkan diri sendiri
syukuri apa yang
telah ada
karena kita tak
harus menjadi yang terbaik
tapi jika ingin
memperbaiki juga tak apa
karena kiranya
kita belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya
Pensil Kehidupan
SOLUTION
of PROBLEM CYCLING
(SOLUSI MASALAH SAAT
BERSEPEDA)
Ujian Nasional SMK dan
sederajat tinggal mengitung jari nih, buat saya itu ujian emang sah bagi orang
yang mau lulusan..... tapi selain belajar, kalian juga jangan lupa buat
olahraga, terutama bersepeda...hhe. Syukur-syukur bisa naikin tinggi badan sama
nilai kalian.....
Karena udah sering banget ngalamin problem
saat bersepeda, sekarang saya mau share tips ngatasin problem itu, ini dia.....
1) BAN
DALAM BOCOR
Ban dalam bocoradalah
halyang seringterjadi.
Penyebabnya bermacam-macam, dari tertusuk benda tajam, misal serpihan kayu atau
kawat, terkena tusukan batu yang runcing dan ban kurang angin, sambungan pentil
yang karatan/rusak , atau memang kondisi ban dalam yang sudah tua.Untuk
mencegahnya, bisa dengan selalu memeriksa kondisi tekanan angin pada ban,
sesuaikan dengan medan yang akan dilalui. Bila akan melewati jalur yang banyak
batunya usahakan tekanan angin tidak terlalu keras atau lunak, dan bila
melewati jalan aspal mulus usahakan tekanan angin yang agak keras/tinggi. Bagi
yang menggunakan ban dalam dengan pentil yang terbuat dari besi, periksa apakah
ada karat atau tidak, baiknya menggunakan pentil dari plastik.
Ini salah satu tips
yang direkomendasikan dari salah satu artikel yang pernah saya baca, yaitu bila
terjadi ban dalam bocor, yang bisa dilakukan adalah menggantinya dengan ban dalam cadangan. Bila beraktifitas offroad pastikan membawa paling tidak
satu buah ban dalam cadangan. Pastikan juga membawapengungkit untuk memudahkan
membuka ban luar dan tentunya pompa! Caution : Memambal ban adalah tindakan yang
tidak direkomendasikan!Selain
tingkat kegagalannya tinggi juga memakan waktu.
Itu menurut artikel yang
saya baca, tapi jika kepepet mending tambal
ban kalo perjalanannya memungkinkan.
2) BAN LUAR SOBEK
Kejadian ini sebenarnya jarang terjadi, tapi pernah
dan bisa terjadi juga. Saya juga pernah mengalaminya, takseperti ban dalam yang
bocor/rusak, bila ban luar yang sobek bisa jadi ini adalah akhir dari
acara offroad anda. Peristiwa ban sepeda offroad rusak yang
jarang terjadi mengakibatkan jarangnya offroader yang membawa spare
part ini. Ban dalam pasti banyak yang bawa, ban luar??? siapa yang mau
bawa???
Kerusakan ban luar offroad biasanya disebabkan
oleh usia ban yang sudah cukup uzur. Ban lama cenderung getas dan
biasanya ada retakan, bila dipaksakan terus di medan offroad yang
berbatu pastinya akan cepat rusak. Penyebab lainnya adalah kurang angin,
bila ban kurang angin dan menghantam kontur batu yang tajam, niscaya ban akan
beresiko rusak. Tidak hanya merusak ban dalam, ban luar juga akan terkena
dampaknya.Cara mengatasinya tentunya dengan membawa ban luar cadangan,
masalahnya siapa juga yang bawa-bawa ban luar kalo lagi offroad ? Kalo
nggak ya, pergi ke bengkel sepeda minta ganti yang baru...hha
3) RANTAI PUTUS
Saat di jalanan, saat asyik menuruni tanjakan atau
saat akan memindahkan gigi sering sekali rantai putus atau lepas, bila tidak
dirawat dengan baik, tidak diberi pelumas atau tidak dibersihkan dari kotoran
secara rutin, akan mudah putus atau
lepas.
4) REM PATAH/MALFUNGSI
Pengalaman ini juga pernah saya lalui, dulunya saya
juga tidak begitu khawatir saat rem patah dan menganggapnya hal sepele, hanya
menggunakan satu rem depan saat offroad sangatlah menyiksa. Bisa
dipastikan ketika hanya menggunakan satu bagian rem saja, sepeda tidak bisa
berjenti dengan baik, sangat BERBAHAYA! dan juga rem mudah terbakar.
Kedua item merupakan komponen sepeda yang berada di
stang. Kerusakan komponen ini biasanya terjadi ketika sepeda menginjakaspal/tanah,
bagian ini menghantam objek benda keras dan akhirnya rusak/patah.Untuk
mengurangi resiko shifter atau rem patah, usahakan jangan
membaut terlalu kencang ke stang. Longgarkan sedikit baut pada shifter atau
rem. Tujuannya agar ketika menghantam benda keras, keduanya bisa bergerak dan
memiliki peluang terhindar dari patah.
Oke, postingan kali ini saya cukupkan, sampai
jumpa di postingan berikutnya ya!!! Semoga BERMANFAAT,,,,, J
SOLUTION of PROBLEM CYCLING
Sepedaan alias gowes
melatih bantalan lutut kita. Artinya dari satu orang pria yang nyeri lutut
terdapat 4 wanita dengan keluhan yang sama. Penyakit ini sering disebut dengan
dengkul kopong keropos atau bahasa kerennya Osteoarthritis (pengapuran sendi). Bentuknya pengapuran pada sendi lutut. Gejalanya rasa tidak kuat untuk
berjalan, cepat lelah, tidak bisa jongkok serta gampang jatuh. Yang parah untuk
berjalan saja sakitnya bukan main. Kretek…kretek…kretek gitu bunyinya. Bersepeda
sangat baik bagi kesehatan lutut kita. Hampir tidak ada olahraga lain yang bisa
melatih bantalan dengkul sebaik gowes secara rutin.
SEPEDAAN UNTUK OSTEOARTHRITIS
ASMA ???
Jangan remehin asma itu sebagai penyakit
yang biasa. Asma bisa nyerang siapa aja gak peduli itu anak anak ato dewasa. Biasanya
sih asma bermula dari factor genetic. Oke, dulunya saya sepelein banget nih
penyakit. Asma saya sering banget kambuh, dada sulit buat bernafas dan sesak
banget rasanya, tenggorokan serasa dicekik, batuk yang gatal dan gak ada
hentinya, nafas terengah engah dan tersengkal sengkal. Terutama kalo malem
hari, tepatnya sih dini hari ampe shubuh hampir gak bisa tidur. Kalo lagi nafas kadang
diselingi bunyi ngik2 gitu, yang biasa
disebut
“MENGI”. Kalo kalian punya madu herbal, kalian bisa minum itu
madu. Efeknya sih gak langsung kerasa, tapi beberapa jam kemudian dada udah
nggak sesek dan gak batuk hebat lagi. Jadi kalo buat kalian yang punya penyakit
asma jangan sepelein tuh penyakit. Nih tips buat kalian
ASMA
SAYA PUNYA SOLUSI NYA...
dengan menggunakan aplikasi dropbox ini anda dapat menyimpan semua data anda yang mendukung semua ekstensi file di komputer andaAplikasi ini free alias GRATIS!!!