JURNAL #5_ KAMULAH YANG KUSUKA (ED.BUKU)

    Hari buku nasional ya? Bagaimana ya perasaan para buku ketika mereka berulang tahun? Apakah mereka senang?
Buku itu kewajibannya dibaca dan dipahami. Buku juga bisa membuat hati kita tenang dan lebih tertata. KITA SAJA PERLU DIPAHAMI, APA LAGI BUKU ? yaaa.. begitulah kita. Sering sekali kurang menghargai buku. T_T
BACALAH DARI YANG KALIAN SUKAI, TETAPI WARNAI DENGAN BUKU YANG LAIN JUGA. Awalnya saya senang membaca hanya karena melihat lihat karakter majalah Bobo. Sejak saat itulah, asupan otak saya dari Bobo. Masih sampai sekarang juga sih…hhe tapi itu pun milik adik saya. Adik saya pun juga mulai suka membaca berawal dari Bobo. Seiring berkembangnya pendidikan dan perpustakaan, bacaan kami pun menjadi lebih beragam.
KITA HANYA MEMBACA BUKU YANG KITA SENANGI. Salah gak sih? Ya nggak salah juga, Cuma agak egois saja.  Analoginya seperti ini, saya senangnya novel, ya saya bacanya novel terus. Saya sukanya sama kamu. Maka kamu nggak boleh suka sama yang lain, kecuali saya. Eh, maaf. Hanya contoh..hhe. Baca buku itu nggak hanya yang kita senangi. Adakalanya yang tidak kita sukai itu baik untuk kita.  BOLEH JADI KAMU MEMBENCI SESUATU PADAHAL ITU LEBIH BAIK BAGIMU. DAN BOLEH JADI KAMU MENYUKAI SESUATU PADAHAL ITU TIDAK BAIK BAGIMU.
            Jadi, BACALAH TERUS APAPUN YANG ADA DI SEKITAR KITA. YANG SEKIRANYA BANYAK DIAMBIL MANFAATNYA. BUKAN HANYA KARENA KITA SUKA AKAN SATU HAL, LALU KITA AKAN MENINGGALKAN YANG LAINNYA.
            Ada juga yang masih malas untuk membaca seperti saya. Yang masih awal awal untuk menjadi pembaca. Ya nggak papa. Saya juga kadang-kadang malas untuk membaca buku. Tetapi tetaplah membaca agar otak kita ini berisi hal-hal yang luar biasa. Agar bisa mendapatkan inspirasi. Terlebih membaca buku motivasi. Jika kalian suka, baca buku RENE SUHARDONO yang judulnya ULTIMATE U deh. Saya suka banget sama buku dan artikelnya RENE. Asli, dia keren beneran deh, paraaaaah.
            BACA BUKU MATA KULIAH YANG TEBALNYA KAYA SKRIPSI AJA MALES, APA LAGI BACA NOVEL. Emang sih yang ini masih sulit diatasi para pendekar kuliah. Yaa mau gimana lagi. Bagaimana caranya agar kita paham sama buku mata kuliah ini, ya sering sering dipelajari. Suka nggak suka. Mau nggak mau. Karena kewajiban buku memang dibaca dan dipahami.

Sleman, 17 Mei 2017
Ditemani oleh snack yang sering dijuluki “krupuk setan”
(Jurnal #5_HR) 

0 komentar